15.8.13

Chocolate Selamat Wafer

kali ini saya mau review wafer selamat mumpung ada stok dirumah, hehe


Chocolate Selamat Wafer
penjelasan menurut kemasan:

Wafer dengan krim cokelat
Crispy wafer with chocolate cream

Wafer  Selamat Adalah merupakan snack wafer yang diproduksi oleh Pt.Ceres untuk Pt.General Food Industries.Wafer Selamat merupakan salah satu produk wafer yang cukup terkenal dan punya rasa yang khas. Wafer ini sendiri punya 4 rasa, Chocolate , Capucinno, vanilla dan cookies, tapi kali ini saya mau review yg coklat saja.


Karateristik
ukurannya sedang dan terdiri dari 4 lapis wafer, dan 3 lapis coklat bergaya rasa ceres. bentuknya panjang tidak seperti briko apalagi wafer tango. bahkan kalau anda beli kemasan untuk 2 orang panjangnya seperti panjang wafer richeese nabati 

Review
Wafer selamat adalah sesuatu yang biasanya saya nantikan saat lebaran. Biasanya di hari lebaran banyak orang yang mampu menghidangkan untuk para tamu. coklatnya lumer dengan lambat di mulut, khas makanan bungkusan. namun yang membedakannya adalah rasa manisnya yang gurih dan tidak berlebihan. coklatnya cenderung mengisi lidah anda dengan remahan dan coklatnya. rasanya dalam, namun tidak sedalam kopi. rasa yang ditinggalkan akan bertahan agak lama, menggoda anda untuk mengambilnya lagi, hehe. Btw sebenarnya rasa coklat di wafer ini adalah rasa khas Chocolate Ceres (jelas! karena produksi ceres), tapi tidak terlalu kentara karena rasa wafernya sedikit lebih kuat dibanding coklatnya.
Wafer ini sebaiknya jangan ditaruh didekat anda karena wafer ini tidak mengenyangkan dan membuat anda ingin ambil lagi. saya hampir habisin 1 kaleng . Selain itu remahannya juga lumayan banyak karena lapisan wafernya tidak sekokoh wafer Tango.

Populasi
masih dapat ditemui di minimarket, market ,dan toko kelontong terdekat. 

Ukuran dan Harga*
20 Gr - harga sekitar Rp 1.000,00
60 Gr - harga sekitar Rp 4.000,00
198 Gr - harga sekita Rp 10.000,00
750 Gr - saya nggak tau harganya cuma dikasih soalnya
Harga yang berlaku di P.Jawa dan sekitarnya, bukan harga di kawasan pariwisata

Komposisi
GULA, TEPUNG, TERIGU, MINYAK NABATI, BUBUK KAKAO, SUSU BUBUK, PENGEMULSI LESITHIN, KEDELAI, GARAM, PENGEMBANG NATRIUM BIKARBONAT, PERISA VANILI.


BPOM RI MD 836110106059




No comments:

Post a Comment